I’m Bored

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” – Kolose 3:23

 

Setiap orang pastinya pernah mengalami “kebosanan” dalam hidup mereka. Begitupun juga aku. Beberapa minggu ini aku melakukan rutinitas hidup yang akhirnya membuat hidupku mengalami kebosanan. Aku mulai mengalami kebosanan dalam pekerjaanku. Serasa “stuck” gitu rasanya. Aku sendiri gak tahu kenapa hal ini bisa terjadi. Biasanya aku selalu semangat untuk bisa mengerjakan pekerjaanku, tapi kali ini “gairah” itu harus pergi dari padaku.

Bayangkan bagaimana kita dapat menjalani kehidupan, jika tidak memiliki gairah untuk menjalaninya? Hidup pasti berasa kayak zombie.. Hidup serasa kayak orang gak guna… hahahha tapi kenyataannya emang demikian…

Aku tahu hal ini tidak mungkin bisa dibiarkan saja. Sampai suatu malam, Tuhan mengingatkanku untuk menganggap setiap apa yang aku kerjakan hendaknya aku dapat kerjakan untuk Tuhan, dan bukan untuk manusia. Dan Tuhan mau aku melakukannya dengan segenap hatiku. Memang nasehat dan teguran Tuhan kali ini gak mudah buat kita jalani, tapi aku percaya bahwa saat aku memberikan kesempatan Roh Kudus ambil alih kendali dalam hidupku, aku pasti di mampukan untuk menjalaninya..

Tertampar? Pastinya iya.. Dari situlah akhirnya ku menyadari bahwa dalam beberapa bulan ini aku hanya menjalani pekerjaanku di bidang desain grafisĀ sekedar rutinitas saja. Seharusnya setiap tahun aku harus memiliki progress untuk update branding design portfolio di websiteku, namun sampai bulan ke delapan di tahun 2017 tidak kunjung tiba. Padahal sebuah portfolio design sangatlah penting di dalam bidang pekerjaan yang kugeluti.

Aku melupakan dan salah arah tujuan mengapa aku bekerja dan berkarya. Padahal tujuan itu tentunya sangat penting, karena dari tujuanlah aku bisa mengetahui bagaimana hasil yang akan dituju.

Tuhan mau tujuan aku berkarya adalah untuk Dia. Karena talenta yang saat ini ada dalam diriku, itu bukan milikku, tapi milikNya, Dan Ia mau aku gunakan dan kembangkan untuk menjadi berkat bagi banyak orang.

Lalu dalam perenungan malam itu membuat aku berpikir dan bertindak untuk mengambil keputusan aku harus melakukan semuanya ini untuk Tuhan. Mungkin anggapan beberapa orang : sesuatu yang untuk Tuhan itu mesti dalam bentuk pelayanan ke gereja. Tapi bagi saya, pelayanan tidak harus kita lakukan di dalam gereja. Apa yang kita kerjakan dan usahakan itu bisa jadi pelayanan kita kepada Tuhan. Justru pelayanan kepada Tuhan hendaknya di mulai dari dalam rumah, yaitu keluarga, dan pekerjaan kita terlebih dahulu.

Saya bersyukur saya memiliki Tuhan yang setia. Tuhan yang mau terus menuntunku sampai hari ini. Dia Tuhan yang mau mengingatkanku saat aku mulai berada di situasi atau jalan yang salah. Walau jujur perjalananku bersama Tuhan, terkadang mengalami up & down. Namun Dia tetap Tuhan yang tak pernah mengecewakan.

Biarlah sharingku kali ini boleh membawa pelajaran positif buat para sobat. Aku berharap mungkin kisahku ini bisa menjadi sesuatu yang berarti untuk para sobat yang sedang mengalami apa yang ku rasakan.

Salam sukses & bahagia!

 


Jika sobat ingin melihat hasil desain & studio kerjaku, para sobat bisa berkunjung di : www.nero-graphic.com

1 reply to I’m Bored